Ajak Santri Qudsiyyah untuk Teladani Nabi

Kamis (7/11) Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Qudsiyyah (PPQ) kali ini berbeda dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini penyiapan acara dibantu oleh Guru karena penyelenggaraan maulid nabi ini sangat singkat dengan waktu pelantikan yang baru usai kemarin.

Acara ini diselenggarakan di lapangan Tanah Mas dihadiri sebanyak 1800 santri  Qudsiyyah dari tingkatan MTs dan MA serta 80 bapak guru. Antusiasme ini menunjukkan bahwa santri berbahagia atas kehadiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam sebagai makhluk yang membawa peradaban yang lebih baik di atas kehidupan jahiliyyah pada saat itu.

Pembicara peringatan Maulid tersebut KH Nur Halim Ma’ruf berpesan kepada kita semua bahwa kehadiran Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yaitu memperjuangkan syariatnya Allah yang isinya adalah kedamaian dan kasih sayang  untuk menjadikan umat manusia menjadi manusia dan alam yang rahmatan lil alamin, serta berharap kepada santri Qudsiyyah kelak menjadi orang yang muslihin.

Pembacaan maulid nabi Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam yang diiringi grup rebana Jamiyyah Ad Dufuf Al Mubarok juga menambah kesan hangat, damai dan tentunya juga memeriahkan acara peringatan maulid tersebut.

Hingga rangkaian acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam  ditutup dengan pembagian hasil juara lomba classmeeting kemarin.