Berawal dari Hobi, Siswi ini Raih Juara Ghina se- Jateng DIY

Zeny Rahmawati, siswi kelas XI MA NU Mu’allimat Kudus berhasil menyabet juara 2 lomba Ghina’ dalam Festival Bahasa Arab yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Al-Izzah IAIN Kudus pada hari Selasa (29/10).

Siswi yang bertempat tinggal di desa Raji RT 05 RW 02 Kecamatan Demak Kabupaten Demak ini bersaing ketat dengan 17 peserta perwakilan dari SMA se- Jawa Tengah dan DIY. Setiap peserta diwajibkan untuk menyanyikan dua lagu berbahasa Arab, dengan durasi maksimal sepuluh menit.

“Karena hobi saya menyanyi, jadi pada waktu ikut lomba tidak ada kesulitan yang berarti” Ujarnya.

Siswi jurusan IPS ini memang sudah cukup berpengalaman dalam lomba Ghina, terhitung sampai saat ini ia sudah mengikuti lomba Ghina sebanyak empat kali. Ia bercerita saat pertama kali ikut lomba ia belum mendapatkan juara, belajar dari pengalaman tersebut ia terus berlatih, hingga akhirnya ia menjadi juara.

“Alhamdulillah grafik pencapaian saya selalu meningkat, dan hasil lomba kemarin menjadi pencapaian terbaik saya” ungkapnya.

Siswi yang merupakan vokalis grup Rebana An-Nida Kudus ini memang memiliki bakat untuk menjadi penyanyi. Bakat menyanyi dan suara emas yang ia miliki diturunkan oleh ibunya yang dulu juga merupakan vokalis qosidah. Bakat itulah yang memotivasi dia untuk mengikuti lomba Ghina, karena dengan mengikuti lomba, bakat yang ia miliki dapat berkembang. Motivasi lainnya adalah ia ingin mengharumkan almamater sekolah dan membanggakan kedua orang tua dengan prestasi yang telah diraihnya.

Melalui tim Pelajarkudus.com ia memberikan beberapa pesan motivasi kepada pelajar yang ada di Kabupaten Kudus agar tak pernah patah semangat dalam mengukir prestasi.

“Buat para pelajar, khususnya yang punya bakat dan minat dalam bidang ghina’ arobi , tetaplah semangat, jangan mudah putus asa, dan mudah menyerah. Yakinlah kalau semua akan indah pada waktunya jika kalian selalu berusaha, ikhtiar, dan tawakal. Menang kalah dalam perlombaan itu biasa, yang menang tetaplah rendah hati dan yang kalah jangan berkecil hati, intinya terus belajar dan berlatih. Kita para pelajar adalah harapan bangsa di masa depan. Semoga sukses!” Pungkasnya.

Reporter : Ahmad Syarif