FOKAKU Gelar Kudus Leadership Student Summit

Forum OSIS Kabupaten Kudus (FOKAKU) mengadakan kegiatan “Kudus Leadership Student Summit” dengan mengangkat tema “Pemuda Penyokong Masa Depan” di Gedung Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Kudus pada Sabtu (16/11).

Kegiatan yang diikuti oleh 60 siswa perwakilan siswa pengurus OSIS SMA/SMK/MA se Kabupaten Kudus ini bertujuan untuk memilih ketua FOKAKU periode pertama, membentuk kader-kader penerus bangsa terutama di Kabupaten Kudus, dan turut serta berperan aktif dalam kegiatan kepemudaan, sekaligus sebagai mandat dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang mengintruksikan kepada setiap kabupaten di wilayah Jateng untuk membentuk forum OSIS di kabupaten masing-masing.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 16 s/d 17 November 2019. Sesuai dengan tema yang diusung, peserta dibekali beberapa materi seperti Pembinaan Mental, HIV-Aids, Wawasan Kebangsaan, Kepemimpinan, dan Public Speaking. Kemudian diakhiri dengan sesi pemilihan Ketua FOKAKU, yang menobatkan M. Niltal Amal, sebagai ketua FOKAKU pertama.

Kepada tim pelajarkudus.com siswa yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Pelajar (PP) IPNU MA NU TBS Kudus ini berharap FOKAKU dapat menjadi organisasi yang terstruktur dan maju, serta mencetak kader-kader pemimpin yang berkualitas dan berintelektual untuk masa depan bangsa yang cerah.

“Semoga di periode yang pertama ini, program kerja FOKAKU dapat eksis di sekolah-sekolah maupun di masyarakat” Pungkasnya.

Pengirim: Rishalia