Harlah TBS ke-97, Hadiahkan SMA TBS Keramat dan Meet and Greet Ning Khilma Anis

Sumber: Dokumen Istimewa

Pelajar Kudus – Dalam rangkaian peringatan perayaan hari lahir Yayasan TBS yang ke 97 tahun, salah satu rangkaian acaranya adalah Meet and Greet bareng Ning Khilma Anis. Acara tersebut juga merupakan rangkaian acara Launching jenjang pendidikan baru di Yayasan TBS yakni SMA Keramat TBS. Meet and greet diadakan dengan tema “Lebih dekat dengan : Hati Suhita”. Hati Suhita merupakan Novel karya Ning Khilma Anis yang paling ramai diperbincangkan. Acara dilaksanakan di SMA TBS Keramat, tanggal 7 Januari pukul 09.00.

Dalam sesi wawancara Arif Mustain selaku kepala SMA TBS Keramat mengatakan, tujuan diadakannya acara ini adalah untuk menyambut hari lahir Yayasan TBS yang 97 tahun, dalam hal ini kami ingin menghadiahkan adanya SMA TBS Keramat yang diawali dengan acara Launching dan  meet and greet bersama Ning Khilma Anis. Karena Ning Khilma Anis adalah pegiat literasi lhisunya di kalangan pesantren. Dan harapannya siswa siswi SMA TBS Keramat bisa memiliki minat untuk berliterasi yang tinggi, khususnya literasi digital di kalangan pesantren.

“ Pesan untuk santri TBS, bagaimana kita bisa mengisi ruang dakwah Islam digital khususnya, umumnya santri – santri yang ada di Kabupaten Kudus ruang organisasi seperti IPNU IPPNU haris kita isi. Karena dakwah melalui literasi digital ini banyak diminati oleh kalangan muda. Lewat Instagram, Tik tok, youtube, dll”. Imbuh Arif.

Ning Khilma Anis mengatakan menjadi pelajar tidak cukup dengan hanya belajar tapi juga bertransformasi karena masing – masing pelajar memiliki tugas yang tidak kalah berat yakni mengawal literasi, karena pelajar tidak hanya belajar tidak hanya mengaji atau juga hanya puas dengan berorganisasi. Kalo membicarakan jaman sekarang tidak cukup memiliki keterampilan berbicara di depan publik tapi juga pinter menulis. Karena orang yang menulis pasti akan belajar, dan orang yang belajar akan menimbulkan sifat rendah hati dan tidak sombong.

Dalam sesi penyampaian Ning Khilma Anis menyampaikan bahwa Hati Suhita bukan sekedsr novel tapi juga sumber bagi kekuatan perempuan, di mana perempuan harus bisa berdiri di kakinya sendiri, dan selagi wanita memiliki potensi di dalam dirinyaitu sudah layak untuk diperjuangkan. Beliau juga Sempat menyinggung proses dan teknis pembuatan film Hati Suhita yang diadopsi dati Novel Hati Suhita. Namun, ketika ditanya mengenai launching film Hati Suhita Beliau masih merahasiakan hal itu.

Penulis : Nuhaya