Imbang Dapatkan Suara Calon Ketos SMK NU Ma’arif Tegaskan Kembali Visi Misi

OSIS SMK NU Ma’arif menggelar pemilihan Ketua Osis dengan perolehan hasil suara imbang antar calon. Calon pertama bernama Ronal Febriano mendapatkan suara 23 dan calon kedua Muhammad Ainun Naza mendapatkan suara 23 dan 1 hak suara tidak sah sehingga jumlah total 47 suara.

“Dengan menyiasati perselisihan itu maka dari panitia menyerahkan sepenuhnya di sidang pleno dengan berujung musyawarah bersama,” ujar Hendrik selaku ketua panitia.

Hendrik memberitahu bahwa untuk menyelesaikan perolehan suara imbang ini perkandidat diberi waktu untuk menyampaikan atau lebih menegaskan terkait visi misi serta keputusan akhir diserahkan kepada peserta pemilihan dengan cara bermusyawarah diberi waktu 10 menit.

Hasil musyawarah tersebut membuahkan hasil dengan catatan 10 hak suara untuk calon nomor satu dan 37 suara untuk calon nomor dua dengan jumlah total suara 47.

“Dengan ini kedudukan ketua terpilih diberikan kepada calon kedua, Ainun Faza,” tutur Hendrik saat acara berlangsung pada Senin, 06 September 2021.

Lebih lanjut Kepala sekolah SMK NU Maarif Ahmad Nadhif dalam sambutannya menyampaikan pesan untuk ketua osis terpilih.

“Pilihlah ketua osis yang menurutmu mampu menjalankan program kerja dengan baik, dan pesan dari saya selalu berkonsultasi untuk perkembangan progja agar nantinya bisa selaras dengan progja sekolahan,” tutur Akhmad.

Muhammad Ulil Abshar selaku ketua osis periode 2020-2021 menyampaikan harapannya untuk kepengurusan baru.

“Kembangkan porgja osis ini dan lanjutkan program kerja dari osis sebelumnya yang belum terealisasi,” pungkas Ulil sapaan akrabnya.

 

Penulis : Dzikri

Editor  : Afsana Maulida