Jelang Semi Final, Kesebelasan Alma’ruf Siapkan Algojo Penalti

Coach Jamin menginginkan anak asuhnya kesebelasan Alma’ruf Kudus untuk fokus menghadapi laga semi final sore ini. Ia tetap akan memainkan strategi menyerang.

Tentu, terang caoch Jamin, akan divariasi dengan pola bertahan saat dalam kondisi tertekan. Ia juga sudah menyiapkan timnya bila nanti terjadi hasil seri.

Artinya harus digelar drama adu penalti. Dia sudah mengantisipasi hasil ini dengan berlatih tembakan penalti.

”Kami sudah melatih anak-anak untuk melatih tendangan penalti. Dan kesiapan mentalnya. Ini juga penting,” kata coach Jamin.

Termasuk pemain yang disiapkan menjadi algojo adalah Nanda. Selain memiliki catatan jumlah gol yang baik sepanjang liga santri seri nasional ini diputar, ia juga memiliki insting gol yang tajam.

Sementara itu, kondisi pemainnya memang tidak dalam bugar 100 persen. Ini dilatari dengan jeda istirahat yang sangat pendek. Pagi hari bertanding, lalu sore harinya main lagi.

Selain itu, kata dia, kesebelasan Alma’ruf tidak full team. Karena, ada empat pemain yang tidak lolos uji atau proses screening. Praktis coach Jamin hanya bisa memainkan 14 pemain atau hanya memiliki tiga pemain cadangan.

”Namun kami tidak dapat menyalahkan kondisi ini. Karena semua tim juga ada pemain yang tidak lolos screening. Juga semua pemain dihinggapi faktor kelelahan karena recovery hanya beberapa jam saja,” terang dia. (him)