MA NU Al Hidayah Ajak Siswa Punguti Sampah

Jum’at (20/9) MA NU Al Hidayah Kudus mengadakan bakti lingkungan. Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati World Cleanup Day (Hari Pemungutan Sampah) yang jatuh pada tanggal 21 September tiap tahunnya.

Para siswa dan siswi diajak untuk membersihkan dan memunguti sampah yang ada di sekitar madrasah. Mereka diajarkan mencintai kelestarian alam dan nilai-nilai kebersihan lingkungan.

Rukani selaku Waka kesiswaan memaparkan, kegiatan ini diadakan mengikuti intruksi dari Pemerintah dan kebetulan madrasah libur pada hari Jum’at. Pihaknya menambahkan bahwa para siswa harus dapat menjaga lingkungan dari sampah, apalagi sampah anorganik yg susah untuk diurai.

Ketua Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) MA NU Al Hidayah rekan Zadit juga mengatakan, kegiatan ini juga termasuk dalam rangkaian Gebyar Parade Reorganisasi, karena selaras dengan kegiatan tamanisasi, membersihkan dan merawat tanaman di area sekitar madrasah agar terlihat indah dan rapi sewaktu dipandang.

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari Kepala MA NU Al Hidayah, H. Ahmad Muhyiddin . Beliau berpesan kepada para siswa untuk mulai terbiasa menjaga dan merawat bumi dari sekarang, agar bumi ini tidak hancur oleh perilaku diri kita sendiri atau pun orang lain.