Malam Keakraban DKAC CBP KPP Kaliwungu

Selama dua hari (16-17 November 2019) Sebanyak 30 pengurus Dewan Koordinasi Anak Cabang Corp Brigade Pembangunan (CBP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Korp Pelajar Putri (KPP) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kaliwungu Kudus melaksanakan kegiatan orientasi yang bertajuk “Malam Keakraban” di Gardu Pandang, Terban Pati Ayam Kecamatan Jekulo Kabupaten Kudus.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah memperkuat ikatan emosional pengurus DKAC CBP IPNU KPP IPPNU Kecamatan Kaliwungu serta memperkuat kembali wawasan ke CBP-KPP an, dan penjelasan terkait job description masing-masing pengurus.

Bagus Setiyono, komandan DKAC CBP IPNU Kaliwungu mengatakan kedekatan emosional antar pengurus sangat penting untuk membangun kerjasama tim yang baik.
“Di sini kita berkumpul untuk membangun pendekatan emosional dan kekeluargaan, karena bagi kami organisasi bukan hanya tentang tugas dan tanggung jawab, organisasi adalah sebuah keluarga” Imbuhnya.

Kegiatan ini di awali dengan ta’aruf, kemudian penyampaian beberapa materi seperti kerjasama tim, job description, dan problem solving yang diisi oleh narasumber dari alumni seperti Imam Sugiman, Mukhlis Hermawan, dan M. Felik Afifuddin. Kegiatan ini diakhiri dengan hiking.

Para peserta Malam Keakraban saat Hiking

Selain itu, Muhammad Nafi’udin, Wakil Komandan DKAC CBP IPNU Kaliwungu berharap pasca kegiatan ini pengurus DKAC CBP KPP dapat semakin Loyal, bersinergi dan peka sosial.

“Sesuai dengan apa yang disandang CBP KPP yaitu Garda depan IPNU IPPNU, karena IPNU IPPNU blum tentu CBP KPP, kalo CBP KPP pasti IPNU IPPNU ” Pungkasnya.