Memaksimalkan Peran Pimpinan Komisariat dengan Safari School

Pelajar merupakan tempat pengembangan diri untuk mencari jati dirinya. IPNU IPPNU adalah tempat yang tepat untuk mengembangkan potensi diri, dalam mengembangkan skill pelajar dalam berdikusi.

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kec. Gebog menyelengarakan Safari School, bertempat di SMK NU AL Hidayah Gebog Kudus, Kamis (18/07).

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Pimpinan Komisariat (PK) IPNU dan IPPNU se Kecamatan Gebog dan diisi dengan materi teknik diskusi dan persidangan.

Menurut pengurus PAC Kec. Gebog Aunur Rofiq, kegiatan safari school ini dilaksanakan setiap selapan satu kali yang bertujuan mengenalkan organisasi IPNU dan IPPNU kepada sekolah sekolah yang ada di Kec. Gebog.

“Harapannya kegiatan ini bisa menjadi acuan untuk diselengarakannya safari school di PAC lainnya di kabupaten kudus.” Imbuh Rofiq.

Menurut Afif Soleh selaku Wakil ketua bidang Pengembangan Pelajar santri dan Mahasiswa (PSPM) PC IPNU Kudus mengapresiasi terlaksananya kegiatan safari school yang ada di PAC IPNU IPPNU Gebog.

Dan harapannya kegiatan ini bisa dilaksanakan di Pimpinan Anak Cabang lainnya sehingga peran Pimpinan Komisariat bisa terlihat. Dan untuk materi safari school bisa disesuaikan dengan isu isu terkini. Imbuh afif.

Kegiatan ini diisi dengan materi Teknik Diskusi dan Persidangan yang dibawakan oleh Rekan Restu Hermawan Wakil Ketua dibidang Organisasi.