Menyongsong Paruh Kedua Kepengurusan, PC IPNU IPPNU Kudus Adakan Rakercab II

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Kudus adakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke-2. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula SMA NU Hasyim Asy’ari Kudus, Ahad (01/12).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus PC IPNU-IPPNU Kudus beserta perwakilan PAC se Kabupaten Kudus. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka menyongsong paruh kedua kepengurusan.

Dalam rakercab peserta digiring untuk mengikuti beberapa persidangan, diantaranya sidang tatib, sidang komisi, dan sidang pleno.  Adapun sidang komisi akan dibagi menjadi lima komisi yaitu Komisi A (Bidang Organisasi), Komisi B (Bidang Kaderisasi), Komisi C (Bidang Pengembangan Santri, Pelajar, Dan Mahasiswa), Komisi D (Bidang Dakwah), Komisi E (Bidang Olahraga, Seni, dan Budaya), dan Komisi F (Lembaga CBP-KPP).

Ketua PC IPNU Kudus M. Chasan Fauzi mengatakan Rakercab ke-II merupakan agenda dari pimpinan cabang yang dilaksanakan untuk mengevaluasi program kerja sekaligus merumuskan program kerja untuk tahun yang akan datang, 2020.

Tidak hanya itu, ia pun menambahkan bahwa Rakercab juga sebagai sarana pembelajaran bagi PAC dan Ranting tentang organisasi.

“Dalam organisasi kita harus bisa memaksimalkan program kerja melalui rapat kerja di pimpinan masing-masing” Tegasnya.

Ia pun mengharapkan, ke depan PC IPNU IPPNU Kudus harus lebih maksimal dalam melaksanakan program kerja yang belum dilaksnakan maupun yang akan dilaksanakan. Sekaligus memantapkan IPNU IPPNU untuk bergerak di tingkah sekolah baik di bawah naungan LP. Ma’arif maupun Negeri. (AS/AMF)