Opening Ceremony Konferwil IPNU IPPNU Jateng Berlangsung Meriah

Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Bersama Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Jawa Tengah menggelar Opening Ceremony Konferensi Wilayah (Konferwil) IPNU ke 16 dan IPPNU ke 15 di Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah 2, Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong Kabupaten Kendal pada hari Jumat (13/12).

Dalam pembukaan event terbesar kader IPNU-IPPNU se Jawa Tengah ini tidak hanya dihadiri oleh seluruh Pimpinan Cabang IPNU-IPPNU se Jawa Tengah. Terdapat pula alumni, pembina PW IPNU – IPPNU Jawa Tengah dan beberapa tokoh daerah dan tokoh nasional yang hadir, diantaranya adalah KH. Dimyati Rois (Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah), KH. Alamuddin Dimyati Rois (Pengasuh Pondok Pesantren Al Fadlu Wal Fadhilah 2), KH. Muzammil (Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Tengah), H. Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa RI) Mirna Annisa (Bupati Kendal), Ketua DPRD Kabupaten Kendal, Hilmy Muhammadiyyah (Ketua Umum Majelis Alumni Pimpinan Pusat IPNU), Aswandi (Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU), dan Nurul Hidayatul Ummah (Ketua Umum Pimpinan Pusat IPPNU).

“Tiga tahun sudah berlalu, pengurus PW IPNU-IPPNU Jawa Tengah telah berikhtiar menjalankan amanah dan melaksanakan program-program organisasi dan kaderisasi IPNU-IPPNU Jawa Tengah dengan fokus garapan kaderisasi kita selama ini yaitu di sekolah negeri” Ujar Ferial Farhan Ibnu Akhmad, Ketua PW IPNU Jawa Tengah.

Pemuda kelahiran Brebes ini juga menambahkan ada beberapa gagasan yang harus di bahas di konferensi ini, dengan harapan kedepannya gagasan yang dibahas dalam konferwil ini bisa menjadi pijakan dalam melaksanakan program-program kaderisasi dan Organisasi IPNU-IPPNU di wilayah Jawa Tengah.

“Alhamdulillah selama tiga tahun ini, PW IPNU – IPPNU Jawa Tengah telah mendatangi satu per satu seluruh Kyai NU se Jawa Tengah. Karena tujuan kita berikhtiar di organisasi IPNU-IPPNU tidak lain hanyalah untuk ngalap berkah, do’a dan mohon diakui sebagai santrinya Kiyai NU se Jawa Tengah” Imbuhnya.

Sementara itu, Sri Ainingsih Ketua PW IPPNU Jawa Tengah mengajak seluruh generasi muda untuk bersinergi dalam belajar menjadi generasi muda yang kreatif inovatif dan inspiratif.

“Karena generasi muda merupakan pondasi masa depan bangsa, generasi muda harus mulai membangun dan menguatkan pondasi tersebut dengan terus belajar demi terciptanya pembaharuan yang positif” Pungkasnya.