Pelajar NU Undaan Kidul Peringati Maulid dan Hari Santri 2021

Pelajar Kudus -Dalam rangka pelantikan pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2021-2023. Pelantikan pengurus IPNU IPPNU yang diadakan di aula balai desa Undaan Kidul yang dilaksanakan pada tanggal (22/10/21).

Pelantikan tersebut sekaligus memperingati hari santri dan Maulid Nabi Muhammad Saw, dengan mengundang ketua Banom NU di ranting, pembina, beserta rekan dan rekanita seluruh kecamatan undaan juga warga desa Undaan Kidul.

Proses pelantikan ini dilantik langsung oleh ketua PAC IPNU-IPPNU oleh Rekan Zuvan Dwi Budiharso, dan Rekanita Siti Arifatul Mahmudah.

Ketua terpilih PR IPNU Undaan Kidul  Ahmad Adib, menaruh harapan besar kepada para pengurus terlantik dalam kekompakan untuk bekerja sama dalam mengurusi masalah di dalam keluarga IPNU-IPPNU maupun dalam masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya ia mengatakan“Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mensukseskan acara ini sehingga berjalan lancar tanpa ada halangan,”

“Pelantikan ini bertepatan dengan hari santri juga bulan maulid nabi maka dari dari kami mengonsep acara dengan 3 event digabung menjadi satu”,imbuhnya

” Organisasi IPNU IPPNU ini merupakan bagian dari keluarga besar NU, untuk itu kita berorganisasi IPNU IPPNU ini adalah nguri – nguri NU, tingkah laku kita jadi contoh kepada teman – teman kita yang belum ikut Organisasi IPNU IPPNU.” Ucap Ketua NU ranting Undaan Kidul.

“Dalam nguri-nguri NU ada ajaran yang harus dipelajari sebagai warga NU yaitu mengaji” Imbuhannya

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.Adapun maksud dari mengajarkan Al-Qur`an, yaitu mengajarkan orang lain cara membaca Al-Qur`an yang benar berdasarkan hukum tajwid. Sekiranya mengajarkan ilmu-ilmu lain secara umum atau menyampaikan sebagian ilmu yang dimiliki kepada orang lain adalah perbuatan mulia dan pahala dari Allah.” “Imbuh KH.mawardi”

Usai pelantikan selesai,di lanjutkan kegiatan yang terakhir yaitu memperingati hari santri dan maulid nabi Muhammad Saw. Dengan pembacaan Maulid Simtudduror yang dilantunkan oleh grup rebana Ipnu ippnu ranting undaan kidul dan di meriahkan dengan Tari Shufi Kudus.

Reporter: Nailatus Syifa dan Aditya Ari Sandi

Editor: Yassirli Riski