Perkuat Komitmen Anggota, IPNU IPPNU Pladen Gelar Orientasi Pengurus

Pelajar Kudus – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) bersama Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pladen gelar kegiatan orientasi pengurus masa khidmah 2021-2023 dengan mengangkat tema “membangun rasa dan menyatukan cinta untuk belajar dan berjuang bersama”.

 

Kegiatan yang bertempat di MI Tamrinush Shibyan diikuti oleh 33 anggota yang terdiri dari 5 departemen yakni departemen organisasi, kaderisasi, olahraga seni dan budaya (OSB), dakwah, dan dewan koordinasi ranting (DKR), Ahad (29/8/2021).

 

Ketua IPNU Pladen terpilih, M. Syaroful Anam menyampaikan bahwa orientasi ini guna membangun rasa saling memiliki satu sama lain, saling mengenal, dan menguatkan komitmen dalam menjalankan roda organisasi.

“Tujuan organisasi adalah perasahabatan. Jika nilai-nilai persahabatan itu direduksi dengan nilai-nilai kepentingan terjadilah yang namanya gila jabatan,” katanya.

 

Menurutnya, orientasi ini sebagai ajang pengenalan satu sama lain. Merancang konsep dan kegiatan yang akan dilaksanakan 2 tahun ke depan.

“Ketika pengurus paham tugas, pokok, dan fungsinya masing-masing maka berjalannya roda organisasi IPNU IPPNU Pladen akan terarah dan masif,” imbuhnya.

 

Ketua PAC IPPNU Jekulo, Siti Liana Nurun Nisa’ mengungkapkan bahwa dalam berorganisasi harus paham betul apa yang ditargetkan ranting tersebut selama satu periode. Ketika para pengurus tidak paham, berjalannya waktu akan hilang atau tidak aktif lagi.

 

Liana, panggilan akrabnya berpesan “jadilah pengurus yang berperan, jangan jadi pengurus yang baperan”.

 

Penulis : M. Syaroful Anam

Editor : Febry Riza