Rebana Es-Salafy Meriahkan Maulid Nabi PP MA NU TBS 1441 H

Bulan Robiul Awal adalah bulan dimana seluruh umat Islam berlomba-lomba untuk membaca sholawat kepada Nabi Muhammad Shollallahu Alaihi Wassalam. Tak luput dari itu, Persatuan Pelajar (PP) MA NU Tasywiquth Thullab Salafiyah (TBS) Kudus gelar Maulid Nabi di halaman gedung timur. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja Departemen Keagamaan PP MA NU TBS Kudus, Kamis (07/11).

Dengan dihadiri oleh segenap civitas akademika MA NU TBS Kudus, peringatan Maulid Nabi digelar sangat meriah. Dimulai dengan pembukaan yang diisi lantunan sholawat oleh Grup Rebana Es-Salafy, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil oleh KH. Masykur Mu’in dan pembacaan maulid yang dipimpin Ustadz H. Aniq Muhammad Makky, Lc. sampai penghujung acara yakni Mau’idzoh Hasanah oleh KH. Hasan Fauzi.

Dalam ceramahnya, KH. Hasan Fauzi menuturkan bahwa Nabi Muhammad mendapatkan gelar Uswatun Hasanah (suri tauladan yang baik) disebabkan karena Nabi Muhammad menjadi suri tauladan dalam segala aspek kehidupan. Mulai dari kepala keluarga, Beliau menjadi acuan kita dalam berumah tangga. Kemudian kepala negara, bahkan dalam bidang kedokteran sekalipun.

“Dalam sekian riwayat, beliau rasul beberapa kali didatangi sahabat untuk dimintai obat agar penyakit yang diderita dapat segera sembuh,” tambah Beliau.

Oleh: Ahmad Nabil Sani