Sidang Pemilihan Calon Ketua IPPNU Tak Kondusif, Sebabkan Skorsing 5 Jam

Pelajar Kudus – Bebeda dengan sidang-sidang sebelumnya dalam Kongres ke-XIX IPPNU, kejadian tak terduga saat sidang pemilihan calon ketua IPPNU pada pukul 18.30 berjalan tidak kondusif. Hal itu disebabkan oleh sekelompok peserta yang tiba-tiba menaiki panggung dan merebut forum.

Peristiwa tersebut berawal dari intrupsi yang di lakukan oleh salah satu peserta yang meminta waktu jeda untuk menunaikan ibadah sholat.

Setelah dikonfirmasi oleh pelajarkudus.com kepada panitia melalui ketua sidang sebenarnya sudah memberikan solusi untuk menunaikan ibadah sholat di ruang yang telah disedaikan dalam gedung dengan pemilihan yang tetap berlanjut.

Sampai berita ini dibuat belum diketahui sekelompok peserta tersebut berasal dari pimpinan cabang atau pimpinan wilayah mana, namun untuk isu yang beredar sekelompok orang tersebut menyatakan sikap ketidaksetujuanya terhadap salah satu calon ketua umum IPPNU.

Kericuhan tersebut menyebabkan skorsing atau penundaan sidang dan kerusakan property sidang seperti; palu, papan tulis, kertas pemilihan dan meja sidang. Bahkan, hingga mematikan arus listrik gedung tempat persidangan.

Sidang pemilihan tersebut kembali dimulai pukul 24.00 WIB dengan situasi dan kondisi yang lebih kondusif dari sebelumnya.

Penulis: Nuhayaus Aunila