“Sowanisasi” Gus Afif

Kudus – PC IPNU bersama IPPNU Kudus adakan sowanisasi. Pada kesempatan kali ini pengurus sowan ke KH. Muhammad Afif (alumni ketua PC IPNU Kudus) bertempat di Pondok Pesantren Al-Hanafiyah Jekulo, Jum’at (28/02/2020).

Sowan kali ini begitu spesial karena diikuti tidak hanya pengurus cabang IPNU IPPNU Kudus saja melainkan Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Jekulo.

“Sowan ke alumni atau pembina seperti ini wajib dilakukan untuk IPNU IPPNU, karena lewat sowanisasi dapat menjalin silaturrahmi dan jika ada permasalahan-permasalahan di organisasi akan mudah terselesaikan,” ucap M. Chasan Fauzi Ketua PC IPNU Kudus.

Fauzi, menambahkan selain silaturrahmi ada banyak hal yang dapat kita dapatkan diantaranya ilmu, pengetahuan, dan program kerja selama beliau menjabat sebagai ketua. Disamping itu kita juga bisa memperkenalkan semua pengurus periode ini.

“Kaderisasi di IPNU IPPNU harus diaktualkan & diupgrade sesuai perkembangan zaman, kualitas kader harus selalu ditingkatkan,” tutur KH. Muhammad Afif.

“Saya harapkan untuk semua PR & PAC se-Kabupaten Kudus mengenai format pelatihan harus diperbaiki lagi bahwasanya untuk menunjukkan pelatih atau instruktur baru yang sesuai dengan perkembangan dan tuntutan zaman di era revolusi 4.0. Supaya tidak ketinggalan dengan organisasi lainnya maka pelatihan bisa dikemas dengan IT,” lanjutnya.

“Saat ini yang paling penting adalah kaderisasi di pimpinan komisariat, dari sanalah masuk faham radikal yang tidak sesuai ahlussunnah, maka dari itu teman-teman harus mencari anggota IPNU IPPNU sebanyak-banyaknya dan membekali dengan memperkuat ideologi ahlussunnah,” tutupnya.