Tak Perlu Lelah Berjalan, Panitia Kongres Gandeng Pemprov DKI Sediakan Bus Gratis

Pelajar Kudus – Jauhnya jarak antar lokasi Kongres Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) ke-XX dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ke- XIX membuat tantangan tersendiri bagi para peserta untuk mengatur waktu agar tidak menyebabkan kemunduran jadwal acara.

Melihat mobilitas peserta yang tinggi, pelajarkudus.com berkesempatan berbincang dengan salah satu peserta asal penajam paser Kalimantan Utara Anisa Ramadhani. Ia mengaku merasa sangat dimudahkan untuk pindah lokasi.

“Karena kebetulan penginapan saya jauh dari gedung utama. Jadi, adanya bus ini sangat memudahka saya dan temen – temen tanpa perlu berjalan,” Jelasnya.

Dirinya juga mengeluhkan parkir kendaraan seperti minibus dan bus-bus rombongan yang tidak beraturan dan amburadul membuat para peserta kongres kurang nyaman.

Sumber: Dokumen Istimewa

Koordinator akomodasi dan transportasi kongres Wanda Amalia, mengatakan memang untuk kongres ini panitia bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta melalui bus sekolah gratis untuk menyediakan layanan antar jemput gratis saat kongres.

“Jam operasionalnya mulai pukul 07.00 pagi hingga 20.00 malam, kami juga menyiapkan 4 armada,” jelasnya lebih lanjut.

Saat di dalam bus angkutan kongres, sopir Supardi mengatakan bahwa dirinya ditugaskan langsung oleh pihak Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta untuk antar jemput peserta Kongres dari lokasi ke lokasi lainya.

“Shift 1 dari pukul 07.00 sampai pukul 13.00 kemudian shift 2 dari jam 13.00 sampai pukul 20.00 malam. Untuk keterlambatan biasanya kami keluar lokasi untuk mengisi bahan bakar,” tutupnya.

Penulis: Nuhayaus Aunila