Tingkatkan Kualitas Ibadah, IPPNU Karangampel bersama IRMADA Adakan Ngaji Fiqih Wanita

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Karangampel Kecamatan Kaliwungu Kudus bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid Al-Huda (IRMADA) Karangampel menggelar Ngaji Fiqih Wanita, Ahad (24/11).

Pada edisi perdana peserta cukup antusias, terhitung sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan ini sampai selesai. Chofifatun Rahmania, Ketua PR IPPNU Karangampel mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu ikhtiar agar anggota IPPNU bisa melaksanakan ibadah dengan baik dan benar.

“Rencananya kegiatan ini berlangsung satu bulan sekali, dengan mengangkat tema (Perempuan Cerdas, Problematika Ibadah Tuntas) kegiatan ini kami mengajak peserta untuk fokus mempelajari, memahami dan mendiskusikan permasalahan hadats dan najis, tata cara bersuci, dan haidl” Ujarnya.

Kegiatan ini dipersiapkan dengan serius, pasalnya Ahmad Rois narasumber yang mengisi kegiatan ini merupakan akademisi yang ahli di bidang ilmu fiqih dan tafsir. Seorang magister ini juga usianya masih terbilang muda, hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi peserta yang mayoritas adalah pelajar.

Ahmad Syarif, Ketua IRMADA mengatakan, tidak hanya memilih pemateri yang ahli, tapi panitia memilih yang usianya paling muda. Supaya dapat membangun kedekatan emosional antara pemateri dan peserta, sehingga peserta tidak canggung untuk mengungkapkan permasalahan Fiqih yang setiap hari dihadapi.

Pada edisi perdana ini peserta diberikan wawasan tambahan mengenai sejarah kehidupan wanita saat sebelum dan sesudah agama Islam datang, dan wawasan mengenai keistimewaan-keistimewaan yang dimiliki wanita. Chofifah berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan istiqomah, dan mampu meningkatkan kualitas ibadah kita.