Undang Alumni, Ranting Papringan Beri Motivasi Kepada Calon Makesta

Calon peserta khidmat mendengarkan motivasi alumni

Pelajar Kudus – IPNU-IPPNU Ranting Papringan mengadakan sesi sharing kepada alumni untuk menjaga semangat organisasi calon peserta makesta. Kegiatan ini dilaksanakan pada sela-sela selapanan rutin pada 3 September 2021, di Musholla Al-Ijabah Dukuh Kencing Tengah.

Bukan hanya itu kegiatan ini pun menggaungkan semangat organisasi. Berhubungan pandemi, Makesta yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Juli, harus ditunda akibat adanya PPKM. Calon peserta makesta yang awalnya merasa antusias, justru sedih mendengar kabar ini.

Selain mengenalkan program kerja IPNU-IPPNU kepada calon peserta makesta, kegiatan ini juga bermaksud menyadarkan calon peserta bahwa mereka adalah bagian penting dari organisasi, walaupun keanggotaannya harus tertunda akibat PPKM.

Alumni Ranting sedang menyampaikan motivasi

“Saya berharap dengan adanya sharing ini, semangat organisasi masih terus berkobar. Selain itu, tujuan mereka juga jelas dalam mengikuti IPNU-IPPNU, sehingga mereka terus berkomitmen pada organisasi ini,” jelas Islahul Hikam, ketua IPNU Papringan.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang, baik dari anggota, maupun calon peserta makesta. Dipimpin oleh Ibu Afifah Rina, selaku pembina IPPNU sekaligus pemateri pada acara selapanan kali ini. Ibu Afi juga menceritakan tentang IPNU-IPPNU, kendala yang dihadapi, hingga manfaat mengikuti organisasi ini.

“Semoga IPNU-IPPNU Papringan terus eksis dalam zaman yang semakin modern ini. Selain itu, tujuan mengikuti organisasi juga harus ditata dengan benar, agar organisasi ini terus utuh walau di zaman sekarang,” terang Ibu Afi.

Reporter : Eka Nurul Amalia

Editor : Febry Riza Arianto