Meriah! IPNU IPPNU Papringan Laksanakan Makesta dengan Jumlah 125 Peserta

Pelajar Kudus, – Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Papringan sukses menyelenggarakan MAKESTA dengan tema “ Progresifitas Pelajar NU di Era Digital”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Ahad-Selasa 25-27 Juni 2023 di SDN 02 Papringan. Jumlah peserta yang mengikuti terdapat 125 orang yang terdiri dari 69 Putra dan 66 Putri. Kegiatan ini dimulai secara resmi dengan acara Opening Ceremony yang dihadiri oleh pejabat desa dan NU sebanom ranting Papringan.

”Seseorang mengikuti organisasi IPNU-IPPNU sudah ada nasab berkahnya seperti dawuhnya mbah Hasyim Asyari (Sopo wonge seng gelem ngurusi NU, tak anggep santriku, Sopo seng dadi santriku, tak dongakno khusnul khotimah sak anak putune. “ujar Pembina IPNU.
Peserta dibekali dengan berbagai materi ideologi dan ke-Organisasi an. Selain itu, peserta diperkenalkan dan sharing dengan para alumni dalam kegiatan ‘Lintas Generasi’.

Sekitar pukul 03.00 WIB, peserta melaksanakan prosesi pembaiatan oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Kaliwungu. Dilanjutkan dengan penutupan serta foto bersama seluruh peserta, panitia dan instruktur. Pengurus Ranting berharap peserta dapat mengimplementasikan materi yang telah disampaikan dan menjadi generasi penerus NU di Papringan.

Reporter: Lailatun Nisfa

Editor: Izmi

https://pelajarkudus.com/