Bijak Bermedsos Jadi Kajian Pesantren Ramadhan

Kegiatan Pesantren Ramadhan untuk kali pertama diadakan di SMA N 1 Gebog. M. Afif Soleh, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Pelajar Santri dan Mahasiswa (PSPM) mengatakan, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kudus memberikan alokasi waktu dua hari untuk tiap sekolah. Adapun hari dan jam pelaksanaannya ditentukan oleh pihak sekolah masing-masing.

“Kegiatan Pesantren Ramadhan di SMA N 1 Gebog dilaksanakan pada hari (14/5) ini dan kamis yang akan datang” Imbuhnya.

Para pelajar SMA N 1 Gebog menyambut baik kegiatan ini, sebanyak 470 siswa-siswi SMA N 1 Gebog ikut serta dalam kegiatan ini. Uniknya siswa-siswi SMA yang sudah terbiasa satu kelas, kali ini dipisah menjadi dua kelas, kelas laki-laki dan kelas perempuan.

‌Dalam kegiatan ini, M. Chasan Fauzi (Ketua PC IPNU Kudus) dan M. Wahyu Saputro (Wakil Sekretaris PW IPNU Jawa Tengah) sebagai Pemateri, mengajak para siswa untuk selektif dan bijak bermedia sosial, serta menjadi netizen yang terpelajar dan bertanggung jawab, dan tidak mudah tersulut oleh berita-hoax.

M. Chasan Fauzi mengatakan “Peran pemuda di era milenial sangat vital, maka pemuda harus update dengan permasalahan-permasalahan yang ada saat ini, dan harus dekat dengan para kiyai. Sehingga pemuda tidak hanya mengikuti arus berita, dan tidak mudah termakan oleh isu-isu hoax”. Ungkapnya.

Kegiatan pesantren ramadhan akan berlangsung mulai tanggal 14 hingga 17 Mei 2019.

Penulis: Ahmad Syarif
Editor: Abid Mufthi

https://pelajarkudus.com/