CBP KPP Kudus Gelar Apel Dan Deklarasi Pelajar Anti Narkoba

Dalam rangka menjaga antar pelajar dan lingkungan sekitar, Dewan Koordinasi Cabang  (DKC) CBP KPP IPNU IPPNU Kabupaten Kudus mengadakan apel serta menggemakan deklarasi pelajar anti narkoba dan kekerasan seksual serta deklarasi pelajar cinta tanah air, dengan mengusung tema “Merajut Kader CBP KPP Agar Lebih Efisien di Tengah – Tengah Masyarakat” . Apel dilaksanakan pukul 16.00 bertempat di SMK NU Ma’arif. Diikuti kurang lebih 500 kader CBP KPP se-Kabupaten Kudus.

Felik Afifuddin selaku ketua pimpinan cabang IPNU IPPNU Kabupaten Kudus mengatakan. Bahwa dewasa ini banyak sekali problematika sosial yang terjadi lingkungan kita, terutama problematika  yang berkaitan dengan  krisis ideologi kebangsaan, dan kasus narkoba yang menimpa para pelajar, lalu kenakalan pelajar yang semakin kesi dianggap lazim mengonsumsi minuman keras. Maka dari itu, tujuan deklarasi ini untuk menjaga lingkungan kita baik lingkungan organisasi, keluarga, dan juga lingkungan sekitar. Sehingga kita menjadi garda terdepan para pelajar untuk menolak  hal – hal yang tidak diinginkan.

Pengesahan deklarasi pelajara anti narkoba dan cinta tanah air di tandai dengan penanda tanganan oleh beberapa pihak di antaranya dari TNI, polisi, Kepala SMK NU Ma’arif, Ketua PC IPNU IPPNU Kabupaten Kudus, Komandan DCK CBP KPP Kabupaten Kudus, dan seluruh Komandan DKAC CBP KPP se-Kabupaten Kudus secara bergantian.

Pelajar Kudus [Doc. Istimewa]-Komandan CBP Memimpin Deklarasi.
    Adapun isi dari Deklarasi sebagai berikut :

DEKLARASI PELAJAR ANTI NARKOBA & KEKERASAN SEXSUAL

kami kader CBP dan KPP Kudus sebagai harapan bangsa berjanji:

  1. akan tetap menjaga masa depan kami dengan cara menjauhi narkoba, miras dan kekerasan sexsual,
  2. akan tetap memelihara hubungan persahabatan yang terjalin antar sesama dengan cara saling mengedukasi, memperlengkapi dan menginspirasi untuk tetap menerapkan gaya hidup yang lebih baik tanpa narkoba, miras dan kekerasan sexsual.
  3. akan tetap berdiri teguh tak tergoyahkan dalam berinisiatif, berinovasi dan berpartisipasi dalam segala upaya untuk mencapai masa depan yang bebas dari penyalahgunaan dalam bentuk apapun.
  4. menggalakan semangat “SAY NO TO DRUGS” di lingkungan pelajar maupun di tengah tengah masyarakat
  5. mendukung aparat penegak hukum dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan narkoba
  6. Berkomitmen akan menjadi generasi penerus bangsa yang akan terus meningkatkan kapasitas dan prestasi

DEKLARASI PELAJAR CINTA TANAH AIR

  1. Menjunjung tinggi Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan bela negara guna menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia
  2. Menanamkan jiwa dan sikap kepahlawanan, cinta tanah air dan bela negara guna menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia secara berkelanjutan.
  3. Menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai ajaran Islam yang Rahmatan lil Alamin, inklusif, moderat menghargai kemajemukan realitas budaya dan bangsa sesuai dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.
  4. Menolak dan melarang berbagai bentuk kegiatan yang bertentangan dengan Pancasila dan anti Negara Kesatuan Republik Indonesia, perbuatan intoleransi, radikalisme, komunisme, liberalisme dan segala jenis kemaksiatan dan terorisme di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Antusiasme kader CBP KPP se Kabupaten Kudus sangat tinggi, ditandai dengan banyaknya kader yang ikut andil dan bergabung mengikuti apel dengan mengenakan seragam kebanggaan mereka.

 

Penulis : NY

Editor : Pelajar Putri Kudus

https://pelajarkudus.com/