Peringati Tahun Baru Hijriyah dengan Istighosah dan Do’a Bersama

Dalam menyambut tahun baru hijriyah 1441, Persatuan Pelajar Taswiquth Thullab Salafiyah (PP TBS) menggelar Istighosah Kubro dan Do’a bersama di Aula MI NU TBS Kudus. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 17.00 WIB, Sabtu (31/08).

Kegiatan ini di awali dengan membaca do’a akhir tahun dan awal tahun yang dipimpin oleh K. Syu’aib Amin. Kemudian dilanjutkan dengan Istighosah Kubro yang dipimpin oleh KH. Masykur Mu’in, dan ditutup dengan Mauidhoh Hasanah yang disampaikan oleh K. Sumadi.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada tahun ini, setiap kelas MA NU TBS Kudus diharuskan mengirim 4 delegasi, namun yang datang tadi hanya 70 dari yang seharusnya” Ujar salah satu panitia kepada tim pelajarkudus.com.

Terlaksananya kegiatan ini mendapat respon positif dari peserta. Mereka khusyuk mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir.

“Saya sangat bersyukur dapat mengikuti acara tersebut, karena selain bisa berdo’a akhir-awal tahun bersama romo-romo kiai, saya juga dapat banyak ilmu dari mauidhoh hasanah malam ini, agar saya selalu berintrospeksi” Ungkap Muhammad Safin, salah satu peserta kegiatan.

Dalam sambutannya Kepala MA NU TBS Kudus KH. Mushtofa Imron mengajak siswa Madrasah NU TBS Kudus untuk bermuhasabah diri dan semakin giat belajar.

“Mari kita bermuhasabah di tahun baru ini, kita tingkatkan kualitas belajar, semakin giat dan bersemangat. Sehingga prestasi yang kita capai di tahun ini, lebih baik dari yang kita capai di tahun kemarin” tuturnya. (Syarif/Abid)

https://pelajarkudus.com/