Penghapusan PKPT Solusi Atau Intervensi (?)

[doc. isitimewa - pelajarkudus]

Pelajarkudus – 28/07/22 Kongres IPNU ke-XX sudah akan dilaksanakan, namun masih banyak pihak yang mempertanyakan agenda Kongres yang cenderung mengkerdilkan IPNU.

Hal tersebut dapat dilihat dari agenda pembahasan Kongres yang seputar penghapusan dan pemangkasan, ini juga yang menyebabkan banyak tanda tanya dari berbagai pihak tentang agenda-agenda diatas yang dirasa mempersulit dan memperkecil IPNU.

Tanggal 27 Juli 2022, PC IPNU se-Korda Pati mengadakan pertemuan internal menanggapi isu tersebut. Buka hanya PC IPNU se-Korda Pati, pertemuan ini juga dihadiri oleh PC IPNU Demak, dan Rekan Zaenal selaku Koordinator Korda Pati dan Wakil Ketua bidang Kaderisasi PW IPNU Jawa Tengah.

Dalam pertemuan tersebut, 8 PC IPNU sepakat untuk menolak dengan keras penghapusan PKPT. Karna belum ada kejelasan dari PP IPNU mengenai pengganti atau regulasi yang jelas, dan alasan dari penghapusan PKPT tanpa melihat PC/PW yang berhubungan langsung dengan hulu dari PKPT.

Rekan Zaenal juga menambahkan “Penghapusan PKPT harus dipertimbangkan kembali, karna alasan-alasan penghapusan PKPT masih belum jelas. Jadi, kami mohonkan kepada PP IPNU untuk dapat memberikan Draft Agenda Kongres jauh sebelum Kongres akan dilaksanakan. Agar kami bisa mengkaji dan mempelajar draft tersebut”.

 

Penulis : FR

Editor : Redaksi Pelajar Kudus

https://pelajarkudus.com/