Peringati Harlah NU ke-95, Ranting Peganjaran Gelar Khataman Al Qur’an Virtual

Kader IPNU Peganjaran sedang membacakan do'a khotmil Quran via virtual

Pelajar Kudus – Dalam rangka semarak Harlah Nahdlatul Ulama’ yang ke – 95 tahun, Pimpinan Ranting IPNU – IPPNU Peganjaran Mengadakan kegiatan Khataman Al-Qur’an Virtual, pada Selasa, 2 Februari 2021.

“Mengingat situasi pandemi seperti ini, yang tidak memungkinkan untuk berkumpul. Kami dari Pimpinan Ranting IPNU – IPPNU Peganjaran tidak menjadikanya sebagai sebuah alasan untuk tidak merayakan harlah NU yang ke – 95 tahun” Ujar Zayyin Nuha (wakil ketua I Kaderisasi)

Zayyin Nuha kembali menyampaikan dalam kesempatan ini, Ranting IPNU IPPNU Peganjaran memaksimalkan penggunaan aplikasi Zoom Meeting, Google Meet dan WhatsApp Grup, mulai dari menggunakan WhatsApp Grup untuk pembagian juz, green screen untuk background dan juga beberapa alat guna kelancaran kegiatan.

Kegiatan ini menuntaskan 30 juz Al Quran dengan cara dibagi kepada anggota Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Peganjaran yang sudah masuk di grup, masing – masing menyelesaikan bacaan juz yang telah di pilihnya, lalu do’a khatam Al-Quran yang dibacakan saat acara puncak via google meet.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif bagi Anggota Pimpinan Ranting IPNU – IPPNU Peganjaran. Karena tujuan kegiatan ini tak lain sebagai bukti khidmah kita kepada Nahdlatul Ulama’. Bukan hanya khataman Al Qur’an saja, tetapi kita juga mempunyai beberapa serangkaian acara untuk meramaikan Harlah NU ke 95 tahun” kata Ubaidil Wafa Choirul Umam (ketua Ranting IPNU Peganjaran).

Choirul Umam juga berpesan, kita sebagai manusia harus selalu mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala dan ikhtiar kita sebagai sesama dengan cara berbagi, sebagai upaya pencegahan dan penangan bencana.

“Insya Allah kita akan segera dikeluarkan dari wabah Covid 19 dengan selamat.” Tutup Umam. (dzikri/khasan)

https://pelajarkudus.com/