Asah Potensi Kader, PAC IPNU-IPPNU Undaan Laksanakan LAKMUD

Pelajarkudus. Latihan Kader Muda (LAKMUD) merupakan pelatihan kader jenjang menengah dalam sistem kaderisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU). Diadakannya LAKMUD bertujuan untuk mencetak kader yang menekankan pada pembentukan watak, semangat pengembangan diri dan rasa memiliki (Sense of Belonging) terhadap organisasi, serta meningkatkan keterampilan berorganisasi.

PAC IPNU-IPPNU Undaan menyelenggarakan Latihan Kader Muda atau yang sering di sebut dengan LAKMUD dengan mengusung tema “Akselerasi Potensi Kader NU Untuk Kemajuan Organisasi”. Wakil Ketua Kaderisasi PAC IPNU Undaan, Yasasi Ahmad Wildan menyatakan tujuan tema tersebut guna mewadahi skill pelajar di Undaan, utamanya wadah memperkuat benteng keislaman ala Ahlussunnah wal Jama’ah. LAKMUD sebagai wadah cinta tanah air, upgrade digitalisasi dan sarana pelajar berkreasi serta mengenalkan ke khalayak media tentang tagline PAC Undaan Berbudaya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari pada tanggal 12-14 Desember 2023 bertempat di Madin Masholihul Huda Desa Ngemplak. Pada tahun ini, LAKMUD PAC IPNU IPPNU Undaan diikuti oleh 40 peserta. Para peserta merupakan delegasi dari Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se-Kecamatan Undaan yang telah melewati proses screening, SKD 1, dan SKD 2. Instruktur PC IPNU IPPNU Kudus, Anida Dina Alaiyya mengaku Perkembangan peserta di 3 hari ini sangat baik mereka juga sangat antusias ketika sesi tanya jawab.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Undaan, Muhammad Falahudin Mahrus berharap “Harapan saya Semoga sesuai dengan tema yang kita ambil ini ‘Akselerasi Potensi Kader NU Untuk Kemajuan Organisasi’, agar para kader yang aktif kedepannya dapat menjadi contoh yang baik bagi seluruh kader di Kecamatan Undaan”. ucap Mahrus.

 

Penulis: M. Syaroful Ilmi dan Ainun

Editor: Izmi N A

https://pelajarkudus.com/