Pra Konferancab! PAC IPNU IPPNU Jekulo adakan Talkshow Pelajar, Sharing & Discussion

PelajarKudus. 8 Desember 2023. Guna merefleksikan jiwa kepemimpinan organisasi dan menjadikan pelajar di Kecamatan Jekulo sebagai penggerak Agen Perubahan, PAC IPNU IPPNU Jekulo bekerjasama dengan PW IPNU Jawa Tengah dan Wana Kreata adakan Talkshow Pelajar, Sharing & Discussion. PAC IPNU IPPNU Jekulo kali ini mengangkat tema “Pelajar Sebagai Agen Perubahan” dengan tujuan pelajar di Kecamatan jekulo mampu menjadi agen perubahan dan melek terhadap isu dan peristiwa terkini dan kedepan. mengingat maraknya informasi hoax dan konflik politik yang berseliweran dimasyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus. Seluruh jajaran pegurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan pimpinan Ranting/Komisariat (PK) se-Kecamatan Jekulo turut serta mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias.

CEO Wana Kreata Indonesia yang turut menjadi Narasumber Talkshow, Ali Sofyan Kartono mengatakan bahwa Pelajar adalah Agen Perubahan. Pelajar harus mampu merubah dari skala terkecil, baik diri sendiri maupun lingkungan keluarga baru sekeliling masyarakat, dan bisa menjadi orang yang lebih terbuka dengan lingkungan. Pelajar harus dapat lebih peduli dengan lingkungan luar, agar mempunyai pandangan baru dan mampu menjadi pembeda yang lebih baik.

Sekretaris PW IPNU Jateng sekaligus Narasumber Talkshow, M. Rikza Hasballa juga mengatakan “Pelajar dizaman sekarang terutama kader IPNU-IPPNU harus lebih melek gagasan yang luas diluar organisasi dengan meningkatkan literasi digital dan sebagainya, mereka harus fokus kedepan menjadi kader yang visioner dan futuristik kedepan dengan melihat apa yang bisa dikontribusikan, baik lewat gagasan, ide atau langkah kecil di masyarakat.”

Rikza berharap teman IPNU-IPPNU lebih melek akan gagasan-gagasan yang luas diluar organisasi. “Jangan hanya jadi katak dalam tempurung yang hanya sibuk memikirkan masalah organisasi, cobalah kader IPNU-IPPNU lebih fokus kedepan, lebih visioner dan futuristic. Semoga forum ini mampu menjadi forum transfer pengetahuan, informasi bahkan yang lebih penting bagi saya transfer energi” ujar Rikza.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan TAKLSHOW ini. Dari kegiatan tersebut kita yang berbasic pelajar bisa menambah Ilmu, Pengalaman yang sangat berharga karena belum tentu kita bisa mengikutinya di kesempatan lain dan ini adalah bentuk kegiatan yang membuat kita para pelajar IPNU-IPPNU khususnya bisa tambah semangat dan termotivasi untuk menjadi kader Pelajar Agent Of Change karena kita adalah pelajar penerus masa depan.” Ujar Salah satu peserta, Fiza Hikmal.

Ketua PAC IPNU Jekulo, Zaenuri berharap “Semoga bisa membuat pelajar atau Anak muda di zaman sekarang mampu melek tentang isu yang berkembang saat ini dan tidak hanya belajar berorganisasi saja. Seminar ini adalah salah satu upaya kami dalam membentuk proses agent of change, khususnya dalam lingkup di IPNU IPPNU sendiri”.

 

Reporter: Jabar

Editor: Izmi NA

 

https://pelajarkudus.com/