Digitalisasi Atau Mati

Pelajar kudus – Ahad, 12 juni 2022 PC IPNU IPPNU Kudus telah berhasil melaksanakan softlaunching Aplikasi digital dalam hal penanganan KTA, inovasi baru ini merupakan hasil dari kerja sama dengan berbagai pihak.

Utamanya kerja sama dengan Tim Creative Pelajarkudus.com dan juga beberapa Programmer Aplikasi yang ada di Kabupaten Kudus.

Dalam penanganan KTA (Kartu Tanda Anggota) sendiri telah lama menjadi problematika dari periode ke periode, dikatakan bahwa Aplikasi digital ini dapat bersaing dengan Aplikasi berbasis data lainnya.

Hal ini nampak membawa angin segar dalam pendigitalisasian organisasi yang ada di Kabupaten Kudus, terobosan – terobosan baru memang harus segera dan cepat dilakukan, melihat perkembangan zaman di era dunia digital yang semakin serba instan.

Bertempat di kantor Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kudus, Dengan dihadiri dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Kudus, pemaparan dan percobaan pengisian data KTA (Kartu Tanda Anggota) IPNU bersama IPPNU yang di pimpin langsung oleh Waka (Wakil Ketua) dan Wasek (Wakil Sekretaris) bidang Organisasi.

Pengisian percobaan KTA dilakukan oleh peserta dari 9 Pimpinan Anak Cabang se-Kabupaten Kudus, dalam berlangsungnya acara dapat dipastikan Aplikasi ini akan menjadi solusi untuk masalah KTA yang berlarut-larut.

Doc – [ Redaksi Pelajar Kudus ] – Rekan Ahsin menyampaikan fitur yang terdapat di Aplikasi
M. Nurun Naim selaku Waka (Wakil Ketua) bidang Organisasi juga menyampaikan “Aplikasi ini masih dan akan terus dikembangkan lagi, melihat kondisi sekarang yang dimana hampir seluruh umat manusia telah menggunakan perangkat keras seperti¬†handphone, komputer, laptop, dan lainnya, dengan adanya Aplikasi ini diharapkan akan menjadi angin segar untuk pendigitalisasian organisasi”.

Tim Creative Pelajarkudus.com juga menambahkan “IPNU IPPNU membutuhkan pendataan/pengarsipan yang rapi, maka dari itu kami akan memaksimalkan segala potensi yang ada untuk terus memperbaiki diri”.

 

Reporter : MNN

Editor : Pelajar Putri Kudus