Gali Potensi Kader, PAC IPNU-IPPNU Undaan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Foto bersama setelah Pelatihan Jurnalistik

Pelajarkudus.com – PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Undaan menyelenggarakan pelatihan jurnalistik bersama Pelajar Kudus pada tanggal 17 Dzulqa’dah 1445 H / 25 Mei 2024 TU, yang bertempat di aula makam Syekh Abdullah ( Mbah Gareng ) Desa Undaan Lor. Kegiatan ini di ikuti oleh Alumni Lakmud PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Undaan. Pelatihan ini di selenggarakan sebagai bentuk untuk memberikan motivasi kepada rekan dan rekanita agar bisa lebih aktif dalam hal penulisan berita.

mengatakan “Kegiatan ini itu bertujuan untuk memberikan motivasi kepada rekan dan rekanita terutama dari kader kader alumni lakmud untuk bisa lebih aktif lagi dalam Hal penulisan berita dan juga mengaktifkan media sosial dari PAC agar lebih kreatif dan narasi-narasi yang di buat juga lebih jelas dan detail sehingga harapannya dengan adanya pelatihan tersebut dari rekan dan rekanita semuanya bisa memahami bagaimana cara penulisan dengan baik, bagaimana bermedia yang baik dan juga bagaimana cara agar bisa membuat diri tertarik dengan hal penulisan karena pada saat ini dari Kecamatan Undaan masih kurang dalam permintaan dalam hal penulisan,” ujar Ketua PAC IPNU Undaan, Muhammad Falahudin Mahrus.

Meskipun hujan deras, para peserta tetap hadir mengikuti pelatihan jurnalistik sampai selesai. Kegiatan yang dimulai dari pembukaan, penjelasan mengenai hard news dan soft news, dan dilanjutkan dengan praktek membuat judul berita staright news berjalan dengan lancar dan tertib.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Undaan, Muhammad Falahudin Mahrus juga menyampaikan harapan setelah dilaksanakannya Pelatihan Jurnalistik ini.

“Harapannya dengan diadakan pelatihan ini ada tugas tersendiri dari seluruh rekan dan rekanita yang mengikuti pelatihan kemaren utamanya dari kader-kader alumni lakmud agar mampu untuk mengembangkan dan memberitakan IPNU-IPPNU di Desanya masing-masing maupun di Pimpinan Anak Cabang agar IPNU-IPPNU Kecamatan Undan semakin terekspose dan juga semakin baik lagi dalam hal pemberitaan dan juga dalam hal media sosial, ” ujar Mahrus.

Penulis : M. Syaroful Ilmi (Koresponden Media Pena)

Editor : Izmi N A

https://pelajarkudus.com/