Jelang Harlah NU dan IPNU, 24.000 Pelajar dan Santri Se-Indonesia Laksanakan Apel

PelajarKudus.com – Tepat pada hari senin, 22 Januari 2024, lebih dari 24.000 santri dan pelajar Se-Indonesia dikerahkan untuk menghadiri “Apel 24.000 santri dan pelajar emas 2045”, yang bertempat di Taman Rekreasi Kalianget, Wonosobo, Jawa Tengah. Apel diselenggarakan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ (PP IPNU) dalam rangka menyambut Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama’ dan Harlah ke-70 IPNU.

Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo beserta istrinya yakni Ibu Iriana Joko Widodo turut hadir dalam apel ini, tak hanya itu, seluruh kyai se-jawa tengah juga ikut andil dalam apel tersebut.

M. Agil Nuruzzaman, Ketua Umum PP IPNU menjelaskan bahwa, Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mengumpulkan santri dan pelajar se indonesia untuk bersilaturrahim guna menyambut adanya harlah NU dan IPNU, tak hanya itu saja, hal ini juga sebagai ajang untuk mengenalkan organisasi IPNU ke masyarakat luas.

“24.000 lebih masa santri dan pelajar kami kerahkan untuk berkumpul disini, kami mengambil angka 24ribu bukan semata-mata saja, tapi karena ini juga menyambut harlah IPNU yang bertepatan pada tanggal 24 Februari dan berdasarkan ploting pelajar di jawa tengah, karena kegiatan ini di adakan di wonosobo.” Imbuhnya.

Agil Nuruzzaman juga berharap, agar kedepannya rekan dan rekanita harus mampu memantaskan diri, artinya pantas untuk menerima peradaban baru. Semua kader IPNU IPPNU adalah pemimpin peradaban dan sebagai pemimpin itu harus siap menerima konsekuensi peradaban. Karena di hari esok kita ini yang meneruskan bangsa ini, maka kita harus belajar mengupgrade diri untuk menuju bangsa yang lebih baik.

Penulis : Maulida
Editor : Nuhaya

https://pelajarkudus.com/