PAC Kota Manfaatkan Bulan Juli Sebagai ‘Bulan Bedah Buku’

Pelajar Kudus – Untuk merealisasikan program kerja Bidang Organisasi, Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kota gelar serangkaian kegiatan bedah buku pada bulan Juli 2021 secara virtual.

Pada bedah buku kali ini, PAC IPNU IPPNU Kota akan membedah 4 buku yaitu; buku peraturan organisasi (PO), buku peraturan administrasi (PA), buku juknis orientasi, dan buku kunci inggris.

Wakil ketua IPPNU Kota bidang organisasi, Anisa Ika Fitriani mengatakan berhubung terdapat serangkaian buku yang dibedah dalam satu bulan ini, dirinya muncul ide untuk memberi nama “Bulan Bedah Buku.”

“Karena masih pandemi, kita kemas serangkaian acara tersebut secara virtual, dan semoga saja tidak mengurangi esensi dari acara beda buku kali ini,” harapnya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Panitia, Faiqul Khija menjelaskan bahwa kegiatan buku ini akan diisi oleh narasumber sesuai dengan porsinya,

“Untuk Bedah PO akan diisi oleh Wakil Ketua bidang organisasi PC IPNU IPPNU Kab. Kudus, sedangkan Bedah PA diisi sekretaris IPNU IPPNU Cabang, kemudian juknis orientasi akan diisi langsung oleh penulis bukunya, dan yang terakhir bedah buku English saat ini masih tahap konfirmasi dengan narasumber,” paparnya.

Dengan sasaran utama yakni, pengurus PAC, PR, dan PK se kecamatan kota, kegiatan yang di lakukan secara virtual ini dimulai tanggal 15–17 Juli, dilanjutkan tanggal 30 juli untuk bedah buku kunci inggrisnya.

Mendapat respon positif dari Ketua PAC IPNU Kota, Muhammad Yusrul Hana. Dirinya mensupportd bulan bedah buku ini karena sangat bermanfaat dalam menunjang keberlangsungan organisasi.

“Kondisi pandemi saat ini tidak menghalangi kita untuk terus aktif melaksanakan kegitatan, kita dapat menjadikan media online untuk menunjang keberlangsungan program program kerja kita,” tandasnya.

Salah satu anggota departemen organisasi, Siti Fatimah As-Salamah menyampaikan harapanya, semoga dengan adanya kegiatan semacam ini para peserta dapat memperluas wawasannya dalam berorganisasi, lebih-lebih tentang administrasi yang merupakan wajah organisasi.

“Bahkan acara bedah buku ini dapat menjadi motivasi bagi peserta untuk menulis buku kedepannya,” tutupnya.

 

Reporter: Sherli dan Alfiyan

Editor: Khasan Sumarhadi

https://pelajarkudus.com/