Peringati Maulid dan Haul, Wujud Penghormatan Banom NU Ngemplak

Pembukaan Acara Pengajian yang diselenggarakan BANOM NU Ngemplak Undaan [Doc. Pena Undaan]

Pelajar Kudus – Dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Muhammad SAW, PR NU Desa Ngemplak beserta badan otonomnya gelar acara pengajian sekaligus memperingati Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailany yang ke-882. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 20 November 2021 M yang bertempat di Masjid Besar At-Taqwa Desa Ngemplak.

 

“Acara ini di hadiri seluruh pimpinan ranting NU beserta badan otonomnya dan segenap warga Desa Ngemplak. Acara ini dimeriahkan oleh grup Rebana Ahbabul Musthofa dari Undaan”, Tutur Akmal Faiz selaku Ketua Panitia.

Grub Rebana Ahbabul Musthofa dari Undaan [Doc. pena Undaan]
Gub Rebana Ahbabul Musthofa dari Undaan [Doc. Pena Undaan]
Ali Rosyidi selaku Ketua Ranting NU Ngemplak dalam sambutanya menyampaikan  tentang program-program Pimpinan Cabang NU Kabupaten Kudus.

 

“Salah satu program Pimpinan Cabang NU Kabupaten Kudus yaitu mengenai progam lanjutan dari Laziz NU dan Pengadaan Fasilitas penunjang nya,” Jelas Ali Rosyidi.

 

Akmal selaku ketua panitia menyampaikan bahwa acara ini bertujuan sebagai penghormatan dan pengingat.

 

“Tujuan diadakanya acara ini adalah untuk mengingat perjuangan dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailany sebagai penghormatan dan pengingat atas kebesaran Nabi Muhammad SAW,” Tambah Akmal.

 

Lebih lanjut, Akmal mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada rekan-rekanita dan seluruh masyarakat atas lancarnya pelaksanaan acara pengajian ini.

 

“Alhamdulillah acara pengajian malam hari ini berjalan lancar tanpa hambatan, dan kesuksesan ini tak lepas dari kerja keras kita bersama” Tambah Akmal.

 

Selain itu, Akmal juga berharap setelah terselenggaranya acara ini dapat merekatkan tali silaturahim antar pengurus se-banom NU.

 

“Setelah acara ini selesai, saya berharap dapat merekatkan tali silaturahim antar pengurus Pimpinan Ranting NU beserta badan otonomnya dan warga Desa Ngemplak agar bisa meneladani perilaku atau sikap yang baik dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailany”, Tutup Akmal.

 

Penulis : Efi Afifah(Jurnalis Undaan)

Editor    : Zunia Syafitri

https://pelajarkudus.com/