Puluhan Ribu Santri Padati Alun-alun Kudus

Pelajarkudus – Dalam Rangka memeriahkan Hari Santri Nasional Tahun ini, diadakan Mlampah – Mlampah Sareng Santri di laksanakan pada tangga 30 Oktober 2022. Sebanyak kurang lebih 50.000 santri dan masyarakat Kudus memadati Alun-Alun Kota Kudus. Berbagai macam doorprize di disiapkan untuk menambah keseruan Mlampah – Mlampah Sareng Santri (MMSS) tahun ini. Hadiah utama berupa Umroh dan Motor.

Ketua Tanfidziah PCNU Kudus Memotong Pita Pembuka MMSS 2022

Joni Prabowo selaku koordinator kegiatan MMSS mengatakan, peserta MMSS terdiri dari hampir seluruh instansi di bawah naungan LP Ma’arif dan seluruh Badan Otonom NU se Kabipatrn Kudus, serta Pondok Pesantren di Kabupaten Kudus. Persiapan dalam pelaksanaan kegiatan ini kurang lebih satu bulan. Rangkaian acara HSN ini berkoordinasi dengan beberapa pihak, antara lain Pemerintah Daerah Kabupaten Kudus, Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas Perdagangan dan UMKM.

Team kesehatan dalam pelaksanaan MMSS kali ini dari RSUD, RS Mardirahayu, Puskesmas Dawe. Dalam penanggulangan sampah pihak panitia berkoordinasi bersama PKPLH dan Team SABER (Sapu Bersih).

“Kita sadari potensi sampah yang timbul di kegiatan ini cukup besar, jadi minimal kita dari panitia sudah mengikhtiari untuk membentuk Team SABER untuk membersihkan sampah yang ada”. Imbuhnya.

Selain peserta yang membeludak, terlihat banyak stand yang berdiri di tengah Alun – alun dalam expo yang juga menjadi rangkaian dalam memeriahkan HSN tahun ini.

Dasa Susila selaku ketua panitia kegiatan HSN tahun ini mengatakan, Bahwa tujuan dari diadakannya expo yang diisi oleh UMKM adalah untuk mengajak masayarakat untuk melihat bahwa potensi UMKM sangat penting dan menjadi salah untuk mencapai taraf hidup.

Peserta Mengikuti MMSS 2022

“Saya sangat senang sekali dalam mengikuti MMSS ini karena rame dan juga banyak penjual. Namun, mungkin ada masukan dari saya untuk MMSS tahun depan dapat debuat seperti tahun – tahun sebelumnya yaitu MMSS dibuat lomba sehingga peserta akan lebih semangat. Dari MA NU Banat sendiri ada sekitar seribu lebih yang ikut MMSS kali ini”. Ucap Nabila Santri dari MA NU Banat Kudus.

Reporter : Nuhnuh

 

https://pelajarkudus.com/