Rekatkan Anggota FORMADIKIP Adakan MARWA KIP-K 2022

Pelajar kudus – Sebanyak 160 peserta berkumpul jadi satu dalam kegiatan MARWA (Masa Ta’aruf Mahasiswa) KIP-K IAIN Kudus. Dilaksanakan hari Sabtu dan Minggu, Tanggal 19 – 20 November 2022, bertempat di MWC NU Kecamatan Dawe.

Khoirul Munawaroh selaku ketua panitia mengatakan, MARWA merupakan kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan oleh pengurus FORMADIKIP (Forum Mahasiswa Bidik Misi dan KIP) dengan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan kekeluargaan antar anggota terutama anggota dari mahasiswa baru penerima beasiswa KIP-K di IAIN Kudus.

MARWA tahun ini merupakan MARWA pertama yg diadakan di luar kampus setelah tahun – tahun sebelumnya diadakan di dalam kampus. Panitia terdiri dari pengurus FORMADIKIP dan dibuka open recruitment dari mahasiswa penerima beasiswa KIP – K angkatan 2021. Persiapan dalam pelaksanaan kegiatan
“ Saya berharap semoga mahasiswa yang menerima beasiswa KIP-K tahun ini dapat menjadi mahasiswa yang aktif dan dapat bertanggung jawab karena kita sendiri dibiayai oleh negara”. Imbuh Munawaroh.

Mustofa selaku selaku ketua FORMDIKIP menambahi bahwa MARWA ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa penerima beasiswa KIP – K tahun 2022 ini mengetahui apa itu FORMADIKIP. Pengurus FORMADIKIP sendiri terdiri dari mahasiswa penerima beasiswa KIP-K semester lima dan semester tujuh, dan kegiatan MARWA ini adalah program kerja yang dilaksakan rutin satu tajun sekali.

“ Kegiatan ini begitu luar biasa dan ini yang pertama kegiatan ini diadakan di luar kampus. Harapan untuk angkatan 2022 ini agar dapat memberikan kontribusi ke kampus karena kita adalah anak pilihan yang di biayai oleh negara, maka kita harus memberikan orestasi – prestasi baik akademik maupun non akademik”. Ujar mustofa.

 

Reporter : NH

https://pelajarkudus.com/