Safari Simtudduror, Cara Ranting Megawon Syiarkan Sholawat

Pelajar Kudus – Untuk keberlangsungan Program Kerja di bidang Dakwah dan Keagamaan. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Megawon adakan kegiatan Safari Simtudror yang di gelar dengan protokol kesehatan ketat.

Safari Simtudror ini memiliki konsep, pembacaan Maulid Simtudduror, 35 hari sekali secara berpindah – pindah dari satu Dukuh ke Dukuh lain di Desa Megawon.

Diawali dengan pembacaan tahlil sebagai wasilah untuk leluhur terdahulu yang telah wafat, dilanjutkan dengan pembacaan maulid yang menjadi inti dari acara yang bertajuk keagamaan yang telah lama digaungkan oleh PR IPNU – IPPNU Megawon untuk periode 2020 – 2022. Acara tersebut, dipimpin langsung oleh ketua IPNU Megawon Rekan Muhammad Thoriq Ramadhan dan di iringi oleh Hadroh Kolosal dari anggota dan pengurus IPNU Megawon.

Acara yang digelar di kediaman Rekan Vava Ariella pada 5 Maret 2021 ini di selenggarakan lebih singkat dari biasanya sebab pandemi yang masih berlangsung dan dihadiri 43 anggota beserta Pengurus dari IPNU-IPPNU Megawon.

“Selain mengamalkan amaliyah aswaja, acara ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahim sesama anggota di masa pandemi yang notabenya jarang mengadakan kegiatan bersama,” tutur Rekan Roy Indriansyah (Waka Bid. Dakwah dan Keagamaan).

Sementara itu, Thoriq kembali menambahkan bahwa acara ini ditujukan untuk menyiarkan Sholawat di Desa Megawon.

“Di harapkan dapat menarik antusias warga terhadap sholawat dan dapat menambah kecintaan Anggota IPNU – IPPNU Megawon terhadap Nabi Muhammad Shallahualaihiwassalam” tandasnya.

 

Reporter : Vava Ariella

Editor : Khasan Sumarhadi

https://pelajarkudus.com/