Whasfi Velasufah: Kader IPPNU Kudus Yang Jadi Inspirasi

Pada Kongres XIX Ikatan Pelajar Putri Nahdhatul Ulama (IPPNU), perempuan kelahiran Kudus tahun 95 ini bernama Whasfi Velasufah resmi terpilih menjadi ketua umum baru Pimpinan Pusat IPPNU. Hal tersebut karena dirinya mendapatkan 285 suara.

Whasfi Velasufah pernah menempuh pendidikan di TK Al Hidayah Kudus, MI NU Tsamrotul Wathon Kudus, MTs An Nahdlah Islami Boarding School Depok. Juga MA NU Banat Kudus, S1 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan S2 di Universitas Indonesia.

MA NU BANAT

Ia juga pernah menempuh pendidikan non-formal di Pondok Pesantren An-Nahdlah Depok, Pondok Pesantren Yanabi’ul Ulum Warrohmah Kudus, dan Pondok Pesantren Daar El Hikam Ciputat.

Whasfi Velasufah mengusung visi “Terlahirnya Pelajar Putri NU Progresif wujudkan IPPNU Masif Menyongsong Abad Kedua NU dan tantangan Global”.

Misinya di antaranya adalah menguatkan citra diri IPPNU dengan internalisasi nilai-nilai Aswaja an-Nahdhiyyah dan cinta Tanah Air. Juga memperkuat kesadaran pelajar putri tentang pemahaman konsep kesetaraan dan keadilan gender dalam gerak organisasi yang lebih progresif.

Diketahui, Whasfi Velasufah pernah mengikuti beberapa tingkatan kaderisasi. Salah satunya adalah Makesta di MA NU Banat Kudus 2010, Lakmud MA NU Banat Kudus 2011, dan Lakut PP IPPNU 2017.

Selain itu, beberapa pengalaman organisasinya adalah PK IPPNU MA NU Banat Kudus 2011, anggota departemen PPSDM Dema UIN Jakarta 2016, Wakil Ketua PC IPPNU Kota Tangerang Selatan 2016, Bendahara LAZISNU Kota Tangerang Selatan 2018. Termasuk mengikuti kaderisasi PW IPPNU Banten 2017, Kaderisasi PP IPPNU 2015-2018, dan Bendahara Umum PP IPPNU 2019-2022.

Penulis : FR

https://pelajarkudus.com/