MA Mu’allimat NU Kudus Kembali Laksanakan Makesta 2022

Peserta MA Mu'allimat NU Kudus 2022

Pimpinan Komisariat IPPNU MA Mu’allimat NU Kudus adakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA). Acara dilaksanakan tanggal 26-27 Desember 2022 bertempat di Aula MA Mu’allimat NU Kudus dengan total peserta 47 orang.

Acara tersebut menyongsong tema Mencetak Generasi Annahdliyah yang Berdedikasi dan Bertanggung Jawab terhadap Diri Sendiri dan Organisasi.

“Tema ini menjadi landasan besar agar setelah acara MAKESTA ini mendapatkan kader atau penerus kepengurusan yang hebat dan memiliki rasa komitmen atau tanggung jawab terhadap dirinya dan orang lain,” tutur Zahra Ainus selalu Ketua Panitia.

Nusqiyah Firdaus Zacrie selaku Pimpinan Komisariat MA Mu’allimat dalam sambutannya menyampaikan pesan kepada para peserta.

“Semoga dengan diadakan makesta bisa membentuk anggota yang loyal terhadap organisasi dan juga bertanggung jawab atas tugasnya, dan menjadi anggota-anggota yang progresif untuk kemajuan PK IPPNU MA Mu’allimat NU Kudus,” ujar Nusqiyah.

Peserta MA Mu’allimat NU Kudus 2022

Pada acara ini peserta diwajibkan mengikuti kegiatan selama 2 hari penuh. Seperti MAKESTA pada umumnya, kegiatannya diisi oleh materi Aswaja, KeNUan, Keorganisasian, KeIPNU-IPPNUan, Tradisi Keagamaan, Keindonesiaan dan juga Leadership.

Antusiasme peserta begitu luar biasa dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, karena sebagian besar peserta merasa semua materi dasar itu merupakan pengetahuan yang baru. Hal tersebut terlihat ketika sesi tanya jawab berlangsung dengan baik.

 

Kontributor : Niken MA Mu’allimat NU Kudus

Editor : Afsana Maulida

https://pelajarkudus.com/