Event PonCaBae, Momen PAC Bae Sadarakan Pentingnya Bermedia Sosial

Pelajar Kudus – Mengukir akhir periode ini, Pimpinan Anak Cabang Bae selenggarakan perlombaan yang dikemas melalui PonCaBae (Porseni Kecamatan Bae) dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran bermedia di Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se kecamatan Bae.

PonCaBae ini bukan sekedar perlombaan tanpa arah. Namun, untuk menyadarkan Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se Kecamatan Bae pentingya aktif di media sosial. Untuk pelaksanaanya  PonCaBae ini direalisasikan dalam bentuk media online dan offline, dengan tema bertajuk “Reorganisasi Perwujudan Organisasi yang Produktif dan Mandiri”.

Ketua PAC IPPNU Bae Min Amrina Rosyada mengungkapkan, bahwa kegiatan PonCaBae sebagai ajang silaturahim serta menumbuhkan skill Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat se Kecamatan Bae dalam bidang media. Dalam kegiatan PonCaBae ini PAC juga mengenalkan media nya sebagai bahan acuan dalam informasi dan patokan kegiatan di Ranting /Komisariat se Kecamatan Bae.

“Pada kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi serta menumbuhkan skill ranting dan komisariat khusus nya di bidang media dan juga mengenalkan media PAC yang nantinya akan menjadi acuan dalam informasi dan patokkan kegiatan Ranting/komisariat sekecamatan Bae”. tuturnya

Senada dengan rekanita Min, ketua PAC IPNU Bae, Andrie Alfiyanto mengungkap kan, hadir nya kegiatan ini agar bisa menjadi wadah bagi Ranting untuk berkarya, khususnya di bidang media, sebab saat ini media menjadi peran penting dalam kehidupan dan harus dimanfaatkan dengan baik.

“Dengan adanya porseni ini harapanya bisa menjadi wadah berkarya bagi PR IPNU IPPNU khususnya di bagian media sosial, yang mana dalam perlombaan ini tidak sekedar lomba, melainkan untuk mencari seorang pemenang, jadi ranting harus bisa lebih memanfaatkan lomba ini dengan sebaiknya dan sadar akan ber media sosial, apalagi saat ini peran media digital besar sekali “,ujarnya.

Untuk acaranya, PonCaBae ini di mulai pada tanggal 27 – 12 februari 2021, untuk lomba cooking competition dan lomba administrasi diselengarakan pada tanggal 28 februari yang bertepatan dengan puncak acara Konferancab Bae.

Adapun beberapa event yang dilombakan secara online yaitu lomba foto kegiatan ditengah pandemi, lomba vidio pembelajaran (Tajwid), cover sholawat, dan ada juga lomba yang dilakukan secara offline yaitu lomba administrasi dan lomba cooking competition.

“Dari beberapa ranting sangat antusias sekali mengikuti porseni ini, terlihat dari lomba foto yang dikirim melebihi jumlah minimal ketentuan foto yang hrs dikirimkan “, ujar Rif’an Maulana (Sie.Acara Konferancab).

 

Reporter : Dzikri dan Aida

Editor     : Khasan Sumarhadi

https://pelajarkudus.com/