Peringati Harlah IPNU – IPPNU Melalui Lantunan Puisi

Pelajar Kudus – Dalam rangka memperingati Hari Lahir ke 67 IPNU dan ke 66 IPPNU, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Gebog Kudus menggelar lomba Baca Puisi Virtual.

Lomba Baca Puisi ini ditujukan bagi anggota Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se Kecamatan Gebog dengan mengirimkan minimal satu peserta IPNU dan satu IPPNU.

“Setiap Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat bisa mengirimkan minimal satu peserta IPNU dan satu IPPNU. Misal lebih dari satu dipersilakan.” Jelas Naimum Muqim selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Gebog.

Kegiatan ini sendiri merupakan program kerja dari Departemen Olahraga Seni dan Budaya PAC IPNU – IPPNU Kecamatan Gebog, yang bertujuan untuk menambah daya kreativitas pelajar dalam bidang seni dan memberikan suntikan mental di tengah pandemi lewat karya sastra.

“Lomba seni membaca puisi yang diadakan oleh PAC IPNU –  IPPNU Kecamatan Gebog ini patut untuk dilestarikan, terlebih di kalangan pelajar. Di dalam seni puisi sendiri, terselip makna atau pesan yang ditujukan kepada penikmat atau pendengarnya, dimana tulisan-tulisannya dituangkan dalam barisan kata yang indah. Dalam hal ini, pembaca dapat lebih mengekspresikan dirinya.” Ujar Rika Zahrotul Mawaddah delegasi Ranting Padurenan.

Tema yang diangkat dalam lomba ini adalah “Belajar, Berjuang, Bertaqwa”. Dengan tema tersebut, para peserta diharapkan dapat berkreasi dan memahami makna-makna yang terkandung dalam trilogi pelajar sebagai perwujudan dalam harlah IPNU – IPPNU. Peserta dapat mengunggah video rekaman ke google drive dan mengirim linknya melalui WhatsApp CP (085600955252)

“Kriteria penilaian dari lomba baca puisi ini meliputi Pengucapan (vokal, artikulasi, intonasi), Penghayatan (interpretasi dan ekspresi), serta kreativitas penampilan.” Imbuh Ahmad Shofa  (Wakil Ketua bidang Olahraga, Seni dan Budaya)

Panitia akan mengupload video peserta pada channel youtube Pelajar Istimewa dan Suara Nahdliyin Channel. Pengiriman video dilaksanakan pada tanggal 2 – 19 Februari 2021 dan hasilnya akan diumumkan pada 24 Februari 2021 melalui instagram @ipnuippnugebog dengan mengambil juara 1,2,3, dan Juara Favorit.

“Untuk seluruh Pimpinan Ranting dan Pimpinan Komisariat diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik – baiknya.” Pungkas Naimum Muqim.

Reporter : Nanda Zahro

Editor     : Khasan Sumarhadi

 

 

 

 

https://pelajarkudus.com/